Minggu, 08 Maret 2015

Pengalaman Berbisnis

Agus Permadi
41812010108

@323-Agus


Assalamualaikum Wr. Wb..

Pada kesempatan kali ini saya ingin sharing pengalaman berbisnis saya, Hmmmm kalau ngomongin tentang bisnis atau usaha, pasti setiap orang bisa menjadikan sebuah peluang menjadi sebuah usaha yang menguntungkan, apalagi kita sebagai mahasiswa dituntut untuk kritis terhadap peluang usaha yang ada.

Saya jadi teringat juga beberapa pengalaman saya waktu kecil, yaitu pengalaman menjual. Bermula secara spontan, berbisnis banyak bermacam macam bentuknya, sewaktu SMP pernah menjual sepeda sendiri ke tukang barang bekas, padahal untungnya gak gede gede banget, yaaa mau gimana lagi namanya cari uang buat jajan, asal jangan jual harga diri ya guys. ini merupakan contoh kecil kita berbisnis dalam kehidupan sehari hari. Mencari peluang yang ada, dan dijadikan suatu usaha. Nah, karna itu merupakan suatu faktor penting bagi calon wirausaha yaitu mencari peluang.

Karena orang tua juga menggeluti dunia bisnis, walaupun kecil kecilan, pengalaman berbisnis kedua orang tua saya ini yang membuat ketiga anaknya jadi ikut ketularan dalam dunia bisnis, sewaktu sekolah memulai usaha yang fokus kedepannya, berdua dengan kakak saya menjajakan kaos kaos klub bola/jersey karna dulu merupakan trend anak muda mengenakan jersey klub bola dan menjajakannya kepada teman teman, tetangga, saudara, dan lain lain. Bukan hanya itu kita juga membuat suatu clothing brand dan menjajakannya di dunia maya seperti facebook, dan twitter.

Alhamdulilah dengan keuntungan berbisnis ini, bisa menikmati hasilnya sendiri...

Jika anda dengan hati-hati mempertimbangkan apa yang Anda lakukan, membuat perencanaan usaha yang baik, tidak malu mendapatkan bantuan ketika Anda membutuhkannya, tidak pernah berhenti untuk bertanya-tanya pada yang sudah berpengalaman dan tentunya Anda harus tekun bekerja. Maka semua kerja keras Anda itu akan dapat mengurangi resiko usaha Anda. Tidak mustahil kesuksesan itu akan menjadi otomatis milik Anda.

Pakailah sedikit uangmu sendiri untuk memulai usaha kecil-kecilan. Dari untungnya yang sedikit kita putar lagi buat mengungkit usahamu lagi.

Buatlah suatu peluang itu keuntungan...


Terima kasih….

Tidak ada komentar:

Posting Komentar